Minggu, 27 November 2011

Heaven On Earth: The Lombok Island

Pada postingan saya kali ini saya ingin mengenalkan atau lebih tepatnya mempromosikan kampung halaman saya tercinta yaitu Pulau Lombok. Banyak yang tahu bahwa Pulau Lombok itu bisa dibilang kembaran dari Pulau Bali,  selain karena letak mereka yang tetanggaan tapi juga karena keindahan alam mereka yang sama-sama indah. Sebenarnya Pulau Lombok tidak kalah indah dengan Bali tetapi mungkin karena kurang dipromosikan atau kalah  pamor jadi banyak yang tidak tahu keindahan Pulau Lombok. Maka dari itu saya ingin sedikit bercerita tentang Pulau yang indah ini :D

Pantai Senggigi, Lombok Barat
Pantai ini merupakan pantai yang paling dekat dengan kota. Hanya sekitar 13km dari pusat kota Mataram, pantai ini gampang didatangi dengan banyak kendaraan umum yang dapat mengantarkan kita kesana. Disini ada Art Festival yang diadakan setiap 6 bulan sekali. 


Pantai ini juga terkenal dengan sunsetnya yang indah ;)



Pantai Kuta, Lombok Selatan
Pantai ini merupakan pantai yang sangat indah yang terletak di sebelah selatan pulau Lombok. Pantai ini terkenal dengan kejernihan air dan butiran pasirnya yang memukau. Di pantai ini terdapat legenda tentang Putri Mandalika yang menceburkan dirinya ke laut karena ia diperebutkan oleh banyak orang. Pantai ini terletak sekitar 50km dari pusat kota Mataram.



Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan
Ketiga Gili (pulau kecil) ini terletak disebelah barat pulau Lombok. Ketiga Gili ini juga sangat terkenal dengan keindahannya. Gili yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan yang dijuluki The Singapore of Lombok ini sangat ramai dikunjungi wisatawan luar negeri sehingga suasananya mirip di pinggiran pantai Singapore. Selain Gili Trawangan, gili lainnya juga tak kalah indah. Di Gili Air dan Meno banyak terdapat wahana wisata. Di Gili Meno pun terdapat taman burung dengan berbagai koleksi baik dari dalam maupun luar negeri. Ketiga Gili ini dapat dijangkau dengan perahu motor sekitar 2 jam dari Pantai Senggigi atau 30 menit dari Bangsal (Lombok Barat)


Gili Trawangan

Gili Air

Gili Meno

Liburan nanti pada main ke Lombok yuk teman-teman ;)

7 komentar:

Unknown mengatakan...

Mau, vi kesan...
>o<

Ratna Aisyah Savitrie mengatakan...

ayo git kesini ntar boboknya dirumahku gpp wkwk

Novinda Amalia mengatakan...

ngenes ya, kim anak lombok tapi gak pernah ke 3 gili T^T

Aldo K. Wachyudi mengatakan...

wuidih, mau dong.
yang asli disana siapa ? biar irit biaya nginep gitu :p

Aldo K. Wachyudi mengatakan...

wuidih, mau dong.
yang asli disana siapa ? biar irit biaya nginep gitu :p

Ratna Aisyah Savitrie mengatakan...

@lia ntar liburan kita kesana yahh :D

@aldo aku kan rumah disana do...bisa kalian nyewa rumahku (?) wkwkwk

Anonim mengatakan...

kalo aku kesana bayarin ya, semuanya