Sabtu, 17 Desember 2011

Apa Yang Bisa Kita Banggakan Dari Negeri Ini?

Kawan, apakah kalian bangga dengan negeri ini? Negeri kita, dimana kita tumbuh sejak lahir hingga sekarang, negeri dimana kita belajar banyak hal, negeri dimana kita dari yang tidak tahu apa-apa hingga sekarang kita tahu banyak hal. Tapi mengapa, masih banyak bangsa Indonesia sendiri yang mungkin bisa dibilang tidak menghargai bangsa dan negaranya sendiri. Sebagai contoh nyata saja, masih banyak mungkin dari mereka-mereka yang tidak hafal pancasila, sumpah pemuda, teks proklamasi atau bahkan lagu Indonesia Raya sendiri. Ini yang membuat saya sendiri sangat miris. Apakah hanya ketika mereka SD saja mereka hafal hal-hal tersebut? Mungkin hal ini terjadi karena mereka hanya sibuk dengan urusan mereka sendiri, dengan kehidupan mereka. Sesungguhnya kita patutlah bangga dengan negeri ini, walaupun memang (jujur saya mengakui) pemerintahannya yang (masih) bobrok karena KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) tetapi marilah kita lihat sisi positif bangsa ini. Mari kita lihat segudang prestasi dan kebanggaan yang dapat kita taruh di dada ini sebagai suatu hal yang membuat bangga. Maka pada postingan ini saya akan menyebutkan "secuil" hal yang dapat kita banggakan dari negeri kita tercinta ini.

Seagames 2011

Hal ini yang paling "fresh" karena baru saja selesai diselenggarakan. Mengapa kita patut bangga terhadap hal ini? Tentu saja karena kita berhasil menjadi tuan rumah dan sukses menjadi juara umum I. Kebanggan ini secara nyata dapat kita lihat ketika pembukaan dan penutupan Seagames, serta ketika menyanyikan lgu kebangsaan Indonesia Raya ketika meraih sebuah medali emas.



Medali Emas Olimpiade Beijing 2008

Medali emas yang sudah menjadi "tradisi" setiap Olimpiade, dari cabang bulu tangkis dan kali ini dalam kategori Ganda Putra.


Candi Borobudur
Dimana lagi kita bisa melihat bangunan seindah dan semegah ini? Bangunan yang menjadi salah satu tujuh keajaiban dunia ini dibangun beratus tahun lalu dan tetap megah berdiri hingga sekarang


Pulau Komodo
Pulau yang unik ini juga harus kita banggakan. Dimana lagi ada tempat seperti ini? Tempat ini sekarang menjadi #1 dari hasil voting "The New 7 Wonders".


Medali Emas Di Berbagai Ajang Kompetisi Internasional


Mobil Sapu Angin ITS
Mobil ini menjadi juara pertama dalam kompetisi Shell Eco-Marathon di Sepang, Malaysia dalam kategori Urban-Concept dan berhasil mengalahkan kontestan Asia lainnya.


Jadi mulai sekarang, mulailah menumbuhkan rasa bangga dalam diri. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai orang-orang yang membuat bangga bangsanya.

3 komentar:

Novinda Amalia mengatakan...

aku suka banget seagames! opening + closingnya mantap!
apalagi mba vi tambain foto wasitnya haha :3

Ratna Aisyah Savitrie mengatakan...

oh iya hahaha ntar tak editlah...eh uda tak follback :3

Novinda Amalia mengatakan...

yuhuuu makasi ya :)