Rabu, 21 Desember 2011

Detective Conan


Detektif Conan (名探偵コナン) adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shōnen Sunday yang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun. 
Detektif Conan telah diterbitkan secara terus menerus di majalah antologi manga Mingguan Shōnen Sunday sejak tahun 1994 dan telah dikumpulkan dalam 73 volume tankōbon sampai dengan September 2011. Detektif Conan juga terbit di Indonesia dibawah PT. Elex Media Komputindo dan hingga Desember 2011 ini sudah mencapai volume 64. Selain komik, Detektif Conan juga difilmkan serinya dalam bentuk animasi dan tayang juga tayang di Indonesia setiap minggunya. Selain film animasi seri ada juga film animasi bioskop dan film bioskop yang diperankan oleh orang nyata.

Saya sangat menyukai serial ini karena ceritanya tidak membosankan. Selain tidak membosankan, ceritanya juga sangat menarik, membuat penasaran. Dengan cara memecahkan kasus-kasus yang tak terduga, komik ini membuat kita asyik dibawa ke dunia mereka hingga kita dapat merasakan secara langsung ceritanya. Komik ini juga berbeda dengan komik-komik remaja lainnya, komik ini juga membantu kita mengasah otak dan pikiran dan tidak hanya membaca ceritanya saja.

Baca Detective Conan online DISINI

3 komentar:

niuniuniu mengatakan...

suka bgt sama conan...

Nova Dwi mengatakan...

kartun jaman smp ku :D

Ratna Aisyah Savitrie mengatakan...

yeyeye ketemu yg sama2 suka conan :3