Rabu, 21 Desember 2011

Senioritas, Perlu atau Hanya Tradisi?


Disini saya akan memberikan sedikit opini saya tentang hal yang "kontroversi" di dunia maba atau  mahasiswa baru. Senioritas.
Sebenarnya senioritas itu memang kita perlukan atau hanya tradisi belaka? Tradisi dimana setiap maba harus menjalaninya. Tidak semua
maba menyambut hal ini dengan pikiran positif, banyak dari mereka menganggap hal ini hanya sebuah "formalitas" bagi setiap maba dan mereka tidak menganggapnya
dengan serius. Tapi tidak sedikit juga dari mereka yang mendukung hal ini, mereka yang benar-benar sadar bahwa mereka membutuhkan bimbingan senior mereka di kampus.
Kita sebagai istilahnya "pendatang baru" memang membutuhkan bimbingan mas dan mbak yang terlebih dulu tahu tentang segala sesuatu di suatu jurusan atau universitas, yang bisa kita lakukan, turutilah hal-hal baik yang mereka sarankan kita untuk melakukannya. Jika memang ada yang menolak, kita sebagai teman "seperjuangan" sudah menjadi kewajiban untuk memotivasi dia agar mau melakukan apa-apa yang sudah menjadi kewajibannya tersebut. Jadi, tetap semangat ya, rek! :)

gambar cr @ www.google.com

1 komentar: